Britney Spears Alami Keguguran, Kenali Gejala dan Penyebabnya

Senin, 16 Mei 2022 - 12:11 WIB
loading...
Britney Spears Alami Keguguran, Kenali Gejala dan Penyebabnya
Britney Spears mengalami keguguran, sebulan setelah mengungkapkan kehamilannya. Penyanyi itu mengatakan dia dan Sam Asghari telah kehilangan bayi mereka. Foto/Los Angeles Times
A A A
JAKARTA - Britney Spears mengumumkan mengalami keguguran , sebulan setelah mengungkapkan kehamilannya. Penyanyi itu mengatakan kepada pengikutnya di Instagram bahwa dia dan pacarnya, Sam Asghari telah kehilangan bayi mereka.

"Dengan kesedihan terdalam kami, kami harus mengumumkan bahwa kami telah kehilangan bayi ajaib kami di awal kehamilan. Ini adalah saat yang menghancurkan bagi orang tua mana pun," tulis Spears dilansir dari BBC, Senin (16/5/2022).

Keguguran adalah hilangnya kehamilan secara spontan sebelum minggu ke-20. Sekitar 10 hingga 20 persen kehamilan yang diketahui berakhir dengan keguguran. Tetapi jumlah sebenarnya kemungkinan lebih tinggi karena banyak keguguran terjadi sangat awal pada kehamilan, bahkan sebelum mengetahui hamil.

Dilansir dair Mayo Clinic, tanda dan gejala keguguran meliputi bercak atau berdarah pada vagina, nyeri atau kram di perut atau punggung bagian bawah dan cairan atau jaringan yang keluar dari vagina.


Jika Anda telah mengeluarkan jaringan janin dari vagina, letakkan dalam wadah bersih dan bawa ke layanan kesehatan terdekat atau rumah sakit untuk dianalisis. Sebagian besar wanita yang mengalami bercak atau pendarahan vagina pada trimester pertama kehamilan.

Sebagian besar keguguran terjadi karena janin tidak berkembang seperti yang diharapkan. Sekitar 50 persen keguguran dikaitkan dengan kelebihan atau kekurangan kromosom. Paling sering, masalah kromosom diakibatkan oleh kesalahan yang terjadi secara kebetulan saat embrio membelah dan tumbuh, bukan masalah yang diwarisi dari orang tua.

Dalam beberapa kasus, kondisi kesehatan ibu dapat menyebabkan keguguran. Contohnya diabetes tidak terkontrol, infeksi, masalah hormonal, masalah rahim atau leher rahihm dan penyakit tiroid. Berbagai faktor juga bisa meningkatkan risiko keguguran. Berikut daftarnya.

1. Usia

Wanita yang lebih tua dari usia 35 memiliki risiko keguguran lebih tinggi daripada wanita yang lebih muda. Pada usia 35, Anda memiliki sekitar 20 persen risiko. Pada usia 40, risikonya sekitar 40 persen. Dan pada usia 45, itu sekitar 80 persen.
Keguguran sebelumnya. Wanita yang mengalami dua kali atau lebih keguguran berturut-turut memiliki risiko lebih tinggi mengalami keguguran.


2. Kondisi Kronis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2784 seconds (0.1#10.140)